……Whatever is My Style……

Japanese

Pendahuluan

Pembelajaran Bahasa Jepang pada SMA merupakan pembelajaran tingkat dasar awal yang pembelajarannya bersifat tematis. Pada SK tersaji tema yang memandu pencapaian kompetensi dan penjabaran materi yang harus dikuasai siswa sedangkan pada KD tersaji kompetensi minimal yang diperoleh siswa setelah mempelajari bahasa Jepang per semester.

Isi

Pembelajaran bahasa Jepang mencakup empat aspek yaitu, mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis.
Pembelajaran Bahasa Jepang yang akan diajarkan meliputi :

Mendengarkan

  1. Memahami wacana lisan berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang identitas diri, kehidupan sekolah
  2. Memahami wacana lisan berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan keluarga
  3. Memahami wacana lisan berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan sehari-hari
  4. Memahami wacana lisan berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang hobi, wisata

Membaca

  1. Memahami wacana tulis berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan sekolah
  2. Memahami wacana tulis berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan keluarga
  3. Memahami wacana tulis berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan sehari-hari
  4. Memahami wacana tulis berbentuk paparan atau dialog sederhana tentang hobi, wisata

Berbicara

  1. Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang identitas diri, kehidupan sekolah
  2. Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan keluarga.
  3. Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan sehari-hari
  4. Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang hobi, wisata

Menulis

  1. Mengungkapkan informasi secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan sekolah
  2. Mengungkapkan informasi secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan keluarga
  3. Mengungkapkan informasi secara tertulis dalam bentuk paparan atau dialog sederhana tentang kehidupan sehari-hari

Tinggalkan komentar